Senin, 22 Oktober 2012

JIKA AKU MENJADI


       Jika Aku Menjadi Seorang Pelayaran, yang harus saya lakukan sekarang adalah berkerja keras mencari nafkah, memperbaiki diri, rajin belajar, dan yang terpenting membahagiakan orang tua.
       Menjadi seorang pelayaran merupakan cita-citaku dari SMP. Karena pada masa SMP, saya sudah mulai lebih mengerti mana hal yang baik dan hal yang buruk.
       Saya sangat ingin menjadi seorang pelayaran karena pemikiran saya yang pertama tentang pelayaran ialah pelayaran itu sangat menyenangkan, punya banyak uang dan berlayar keliling dunia serta pergi berlayar kenegara-negara besar dan maju dan saya sangat ingin berlayar ke Amerika Serikat. Memang, perkataan saya tadik nampak kekanak-kanakan, tetapi menjadi seorang pelayaran optimis saya inginkan dan menjadi cita-citaku sampai sekarang.
       Seiring bertambahnya waktu dan saya juga semakin dewasa, saya lebih berusaha meningkatkan potensi diri saya dalam mencapai cita-cita saya, seperti belajar dan membantu orang tua serta berusaha untuk meningkatkan ibadah saya dan senantiasa berdoa Kepada Allah swt agar cita-cita saya terwujud.
       Awal dari usaha pencapaian cita-cita saya ialah memasuki SMA dengan jurusan IPA, tentunya hal tersebut saya tempuh dengan kerja keras dan bersungguh-sungguh dalam belajar. Yang kedua, jika saya sudah masuk SMA dan telah mendapatkan jurusan IPA, saya akan mempertahankan jurusan saya semaksimal mungkin dengan lebih meningkatkan cara belajar saya, karena setahu saya selain memasuki sekolah pelayaran untuk menjadi seorang pelayaran harus mempunyai jurusan IPA dan tentunya berpengetahuan tinggi. Memang, memasuki pelayaran dapat di tempuh dengan jalan lain yaitu asal punya banyak uang pasti bisa masuk. Tetapi, saya tidak ingin menempuh jalan pintas, disamping hal tersebut merupakan perbuatan curang, untuk apa kita memasuki suatu bidang pekerjaan jika tidak mempunyai keahlian didalamnya. Oleh karena itu saya belajar dengan sungguh-sungguh. Yang ketiga, saya akan selalu berusaha membantu orang tua saya selama saya masih dekat dengannya, karena saya tidak akan selalu ada bersama orang tua saya lagi jika saya sudah kuliah, jadi saya sangat menghargai waktu dan kesempatan saya bersama orang tua.

       Jika cita-cita saya benar-benar terwujud dan saya mendaftar pelayaran  setelah kuliah saya selesai, serta lulus dan resmi menjadi seorang pelaut atau pelayaran. Saya akan sangat bersyukur kepada Allah swt karena atas rahmat dan hidayah-Nyalah sehingga saya berhasil mencapai cita-cita saya. Serta, saya juga sangat berterima kasih kepada orangtua saya, karena berkat support dan pengorbanan mereka yang membuatku sukses dan berhasil mencapai cita-cita saya selama ini. Saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh dalam mencari nafkah buat orang tua dan Insya Allah buat keluarga jika sudah beristri. Saya akan membahagiakan mereka dan mengingat pengorbanan mereka sepanjang waktu.
       Saya akan menjadi seorang pelaut yang selalu taat dan patuh, baik dalam agama ataupun peraturan negri atau UUD yang berlaku. Saya akan berusaha menjadi teladan dan focus pada pekerjaan, tidak menyia-nyiakan waktu dan tidak melakukan hal yang tak berguna, semua yang kulakukan harus demi kebaikan diri saya, keluarga saya, serta buat orang lain, bangsa, dan Negara. Serta berkeyakinan penuh terhadap agama dan senantiasa beribadah kepada Allah swt dan bersyukur kepada-Nya sepanjang waktu, karena keberhasilan saya tidak akan saya raih dan kesuksesan tidak akan saya capai jika tidak dirahmati dan dikehendaki oleh Allah swt, karena segala sesuatu ialah atas kuasa Allah swt semata. Saya tidak akan lalai dalam bertugas, dalam pelayaran pasti menuju pada bidang perdagangan ataupun transportasi jalur laut antar Negara. Dan saya tahu, bahwa disetiap Negara pasti terdapat budaya-budaya terutama budaya barat yang rawan terhadap perbuatan dosa, oleh karena itu saya akan berhati-hati dan tidak mengikuti nafsu ataupun fikiran-fikiran yang membawa saya kepada perbuatan dosa. Didalam perjalanan seorang pelaut pasti tidak jarang di terpa angin, ombak, dan badai laut. Oleh karena itu saya akan selalu berdoa dan memohon pertolongan Allah swt agar terhindar dari bahaya dan kecelakaan selama bertugas di tengah laut. Saya akan meningkatkan kinerja kerja saya, agar saya mendapat gaji yang berlimpah agar gaji tersebut dapat saya kirim kepada orang tua dan keluarga saya serta saudara-saudara saya dengan jumlah yang banyak, agar mereka lebih bahagia.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar