Jumat, 23 November 2012

Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat dan Bugar



Belakangan ini admin permathic sedang memiliki masalah dengan kesehatan, karena hampir setiap hari admin harus berada didepan komputer hingga larut malam. Dan efeknya badan menjadi pegal2, terutama pinggang dan punggung menjadi pegal2. Berlama2 didepan komputer juga membuat mata saya menjadi sering pedih dan agak mem-blaur. Untuk beberapa minggu hal ini tetap saya biarkan saja, karena fikir saya ... “ah.. nanti juga akan terbiasa, ehhhh.. tapi setelah hampir 4 bulan lebih rutinitas ini saya lakukan bahkan lembur hingga malam hari, membuat kondisi kesehatan badan saya semakin menurun. Terasa ketika sedang kuliah.. saya mudah mengantuk dan sering lemas dan pegal2. Nah,, munculah niat untuk bagaimana memperbaiki pola hidup agar lebih sehat. Apalagi admin masih muda, jadi harus memulai untuk membiasakan hidup sehat. Dan niat admin tersebut admin mulai dengan searching informasi di google. Eh dapet lah bahan yg bagus untuk dipraktekan, tapi pikir saya, kalau bahan tersebut saya praktekan sendiri maka manfaatnya hanya untuk saya sendiri. Nah,,, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh orang banyak, maka admin berinisiatif memposting informasi ini di permathic blog, Tapi hehheh. maaf sebelumnya karena saya sedikit mengcopy artikel tentang “tips menjaga tubuh tetap bugar”  di sebuah blog tetangga.. hihihihi, tapi jangan di anggap plagiat ya.. coz saya juga kan bukan blogger yg suka copy paste. Kebetulan menurut admin bagus , jadi apa salahnya di share,,, hehehhe  “ Ngelesss”.

Ok. Daripada semakin penasaran,, langsung aja deh kita menuju ke TKP.
Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat dan Bugar


  • Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda. 
  • Didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita. 
  • Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat. 
  • Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna. 
  • Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan. 
  • Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri. 
  • Penuhi kebutuhan vitamin D. karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan. 

Nah,, buat para temen2 pembaca, jangan lupa untuk di praktekan ya,, karena manfaatnya kan untuk diri kita sendiri. Apalagi kesehatan itu sangat mahal loh.. jangan sampai kita menyesal di kemudian hari nanti. Oke deh , sekian dulu untuk postingan kali ini. Jangan lupa untuk selalu update informasi2 di Permathic Blog yauuu.... Bye.. bye..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar